Arahan Raker LAZiS Jateng 2023, Kemenag : Kuatkan Sinergi dengan Pemerintah & Tingkatkan Kepercayaan Publik

 Arahan Raker LAZiS Jateng 2023, Kemenag : Kuatkan Sinergi dengan Pemerintah & Tingkatkan Kepercayaan Publik

Semarang — Rapat Kerja/ Raker LAZ Al-Ihsan Jawa Tengah yang digelar di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada Selasa – Rabu (10-11/01) turut dihadiri oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Kemenag Jateng memberikan arahan & bimbingan pengelolaan LAZ bagi LAZiS Jateng.

“Bapak Ibu, sebuah kesempatan yang mulia bahwa saat ini bapak ibu tergabung dalam organisasi yang bergerak dalam bidang zakat & filantropi. Kami berharap kehadiran bapak & ibu dapat membantu kinerja pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Uma S. bagian penyuluhan Kemenag Jateng.

Uma menyampaikan, bahwa sebagai lembaga yang bergerak di bidang ZISWAF, Kemenah berharap di tahun ini LAZiS Jateng dapat terus meningkatkan kinerja serta dapat lebih tertib secara administratif perizinan, terutama untuk kantor Layanan/ Cabang.

“Tentu secara administratif kami berharap LAZiS Jateng dapat lebih tertib & teratur. Selain itu, kami juga terus mengarahkan agar LAZ yang ada di Jawa Tengah tetap menjaga nilai Pancasila dan lebih berhati-hati perihal pendistribusian ZISWAF, khususnya jangan sampai untuk kepentingan politik atau kelompok terorisme,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, Uma juga menekankan agar LAZiS Jateng dapat menguatkan sinergi dengan pemerintah yang dalam hal ini adalah BAZNAS Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, pihaknya juga berharap agar LAZ di Jawa Tengah dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan pendistribusian bantuan.

“Kuatkan sinergi dengan pemerintah serta kami harap bapak ibu bisa meningkatkan kepercayaan amanah terhadap publik. Karena bagaimanapun bapak ibu adalah penyambung dari kebaikan donatur kepada para Mustahik. Semoga LAZiS Jateng dapat menjadi LAZ skala nasional,”

Copyright © 2022 News Lazis Jateng