GROBOGAN.LAZiS Jateng online—M. Sholeh, tim penyaluran cabang Grobogan melaporkan, pada (18/4), LAZiS Jateng telah menyalurkan bantuan berupa intensif sebagai bentuk penghargaan pengabdian untuk guru ngaji di daerah pelosok yakni di TPQ Al-Muhajirin, Desa Rajek, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

“Di TPQ Al Muhajirin ada tiga guru ngaji yang mengabdi. Pak Mastori dibantu Ibu Siti Muakhiroh dan Lukluil Maknun memberikan pengajaran ilmu al quran pada anak dari usia SD sampai SMA. Kurang lebih ada 50 anak belajar mengaji selepas maghrib,” tutur M. Sholeh.

M. Sholeh juga menambahkan walaupun gaji yang diperoleh mereka dari hasil iuran anak-anak tidak seberapa, namun ia tetap berusaha memberikan yang terbaik. Dari cerita Sholeh, Mastori dan guru ngaji lainnya hanya mengabdikan diri tanpa pemrih, mereka lakukan semata-mata untuk membantu generasi muda agar tidak buta aksara alquran.

“Kalau kita menolong agama Allah, sesungguhnya Allah akan menolong kita yang ikhlas di jalannya,” ujar Mastori, salah satu guru ngaji TPQ Al-Muhajirin kepada Sholeh.

Di akhir, Mastori mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur LAZiS Jateng atas kebaikan dan perhatian untuk para dai terutama yang mengabdi di daerah-daerah di Nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *