Alhamdulillah, Dukunganmu Terus Bersamai Perjuangan Guru Ngaji di Pelosok Daerah

Sahabat, menjadi guru merupakan profesi yang sangat mulia. Sebab, dari hati & keikhlasan merekalah lahir generasi yang siap menyongsong peradaban dengan arah lebih baik.

Namun, tak jarang kita temui, para guru terutama guru-guru ngaji (agama) di sekitar kita yang masih hidup dengan keterbatasan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela tak dibayar demi mendidik anak didiknya.

LAZiS Jateng InsyaAllah memiliki komitmen kuat untuk mendukung & membantu minimal sedikit meringankan beban para guru, terutama guru ngaji dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas di sekitar kita, khususnya mereka yang mengajar di pelosok.

Alhamdulillah, (30/8) tim @jateng_grobogan mengunjungi TPQ Al-Hidayah, Dusun Sedayu, Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Di tempat sederhana inilah sekitar 50an anak belajar mengaji dan menimba ilmu agama.

Tak hanya itu, kami juga menyampaikan amanah sahabat berupa dukungan materi untuk para guru ngaji yang berjumlah 7 orang di TPQ yang notabene jauh dari pusat kota dan terpencil itu. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, mas, anak-anak di sini sangat antusias belajar ngaji. Rata-rata usia mereka 5-12 tahun. Mereka belajar di sore hari selepas sekolah. Kami bersyukur & berterima kasih untuk bantuan yang diberikan oleh donatur LAZiS Jateng,” kata Ibu Sri Wahyuni, salah seorang pengajar.

Sahabat, insyaAllah dukunganmu sangat berarti bagi perjuangan mereka. Yuk, terus kita bersamai dakwah para guru ngaji yang membutuhkan di daerah pelosok.