Abrasi Pantai Amurang Minahasa, Puluhan Rumah Ambruk & Ratusan Warga Mengungsi

 Abrasi Pantai Amurang Minahasa, Puluhan Rumah Ambruk & Ratusan Warga Mengungsi

Sahabat kepedulian, musibah abrasi yang terjadi di pantai Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara pada Rabu (15/6) lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi warga terdampak.

Setidaknya, 20 rumah warga, jembatan, area parkir bangunan penginapan, restoran dan tempat makan mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

Menurut informasi, warga merasakan getaran dari area pesisir pantai hingga rumah warga. Waktu kejadian di ketahui sekitar pukul 14.00 WITA. Alhamdulillah, warga langsung melakukan evakuasi mandiri.

BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum sementara membuat tanggul secara mandiri guna memanggulangi abrasi yang terjadi. Pihak setempat juga menghimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan dan tak beraktivitas di pesisir pantai.

Sebanyak 269 warga yang mengungsi di posko pengungsian terdekat masih belum kembali ke lokasi kejadian, karena rumah mereka yang mengalami kerusakan parah.

Sahabat kepedulian, tentu ini merupakan kabar yang kurang baik bagi kita. Namun, kita tetap mendoakan warga terdampak agar diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menjalani musibah ini.

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#abrasi #minahasa

Copyright © 2022 News Lazis Jateng